Jakarta – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno mengatakan, kereta cepat Jakarta-Bandung akan selesai pada 2021. Kereta ini akan menjadi kereta cepat pertama di ASEAN.

Demikian disampaikan Rini saat menghadiri acara Fun Walk HUT ke-21 yang diadakan PT KAI di Lapangan Upakarti Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Minggu (10/3/2019)

“Saya ingin keluarga besar BUMN di Kabupaten Jawa Barat maupun di Jawa Barat, harus bangga di Jawa Barat ini dibangun kereta cepat se-ASEAN. Insya Allah 2021 akan ada kereta cepat Jakarta-Bandung. Terus semangat. BUMN!” katanya dalam keterangan tertulis.

Pada kegiatan ini, KAI juga mengadakan program Pasar Murah KAI yang merupakan penjualan paket sembako murah kepada masyarakat. KAI memberikan potongan harga paket sembako senilai Rp 42.500, yang dapat dibeli oleh masyarakat hanya dengan Rp 10.000.

Tersedia 1.000 paket sembako yang masing-masing paket terdiri dari beras 1 kg, gula pasir 450 gram, minyak goreng 1 liter, garam 250 gram, sarden 420 gram.

Pada kesempatan yang sama, KAI mengajak 10 UMKM mitra binaan KAI di yang menekuni bidang makanan, mode, dan kerajinan tangan, untuk turut serta memeriahkan kegiatan Fun Walk HUT BUMN 2019. Salah satu UMKM tersebut adalah Imah Batik, yang pernah diikutsertakan oleh KAI pada kegiatan pameran di Malaysia.

“Program Pasar Murah dan pemberdayaan UMKM ini merupakan bagian dari CSR KAI sebagai wujud BUMN Hadir untuk Negeri. Semoga program-program CSR ini dapat memberikan kontribusi bagi kesejahteraan masyarakat,” tutur Direktur Utama KAI Edi Sukmoro.

Sumber : https://finance.detik.com